Pusat Pariwisata

Warm greetings and regards the introduction of Karisma Malang Travel Tour & amp; Travel. We from Malang Travel Bureau tel. 081252850729/081 945 773 035.

a

Jun 24, 2015

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah taman rekreasi yang bertema gambaran kebudayaan Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat dan menikmati kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dipamerkan di sini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan masih banyak lagi yang lainnya.





TMII resmi dibuka. Pada tahun 1991, dibuat maskot untuk tempat wisata ini berupa tokoh wayang Hanoman yang diberi nama NITRA (Anjani Putra).
Di sini, Anda dapat memuaskan diri untuk melihat kebudayaan setiap provinsi di Indonesia dalam satu tempat. 

Berikut wahana-wahana menarik di Taman Mini Indonesia Indah:

Anjungan Daerah
Di Anjungan Daerah, Anda bisa melihat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Setiap provinsi memiliki anjungan yang menampilkan bangunan atau rumah adat, pakaian tradisional, busana pernikahan, senjata khas sampai peralatan rumah tangga yang digunakan sehari-hari.
Di setiap anjungan terdapat panggung untuk menampilkan pertunjukan tarian tradisional, upacara adat dan juga pertunjukan musik khas daerah masing-masing. Pertunjukan budaya ini biasa dilakukan pada hari Minggu, saat jumlah pengunjung mengalami kenaikan dibanding hari-hari biasa.


Pada beberapa anjungan juga terdapat kafetaria yang menyajikan makanan khas masing-masing daerah. Ada pula toko suvenir yang menjual berbagai macam suvenir berupa kerajinan tangan tiap daerah, pakaian adat sampai aksesoris khas daerah.

No comments:

Post a Comment